Task 6 : “NOVEL”

“Sang Pejuang Hidup”

Picture1

Sang Surya mulai menampakan wujud sinarnya yang disambut oleh seluruh mahluk hidup yang ad di dunia ini, dan tak terkecuali bagi Ismail Molamahu. Aktivitas yang membuatnya harus menyambut pagi dikala itu menandakan bahwa ia adalah seorang pekerja keras di mata keluarganya. Pria kelahiran di daerah Tapa, tgl 21 Agustus 1990 ini adalah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di gorontalo yang sekarang telah beranjak ke semester 6. Setiap hari, pria yang sering disapa “Mail” ini harus membagi waktu kuliah nya dengan waktu kerja sampingan yang ia tekuni selama hampir beberapa bulan ini. hal tersebut tentunya harus kita patut contohi sebagai mahasiswa yang mandiri dan memiliki reponsibilitas yang tinggi demi membiayai keluarganya.

Kerja paruh waktu yang membuatnya harus berbagi waktu antara perkuliahan dengan pekerjaan itu tak membuatnya pantang menyerah, mengingta bahwa kesibukan yang akan dihadapinya nanti beberapa bulan kedepan semakin banyak. Apalagi, sekarang ini diperhadapkan dengan tugas proposal yang membutuhkan tidak sedikit waktu dalam mengerjakan hal tersebut. Karena harus menguras otak dan pikirannya dalam melaksanakan tugas yang syarat akan kelulusan mata kuliah yang bersangkutan.

“Hidup Adalah Perjuangan”, itulah motto dalam hidup mail yang sampai sekarang telah menjadi motivasi dia dalam berjuang melawan setiap tantangan-tantangan yang ada. Cita-cita nya yang ingin membahagiakan orang tuanya merupakan sebuah misi dalam hidupnya yang seakan tidak akan pernah lelah ia capai.

Saya mengenal mail sudah dari pertama masuk kampus, sejak itu kami berada dalam satu kelas yang sama dalam menimbah ilmu sejak semester I(satu) hingga sampai semester sekarang(semester VI) ini. dan semoga perjuangan kita dalam menggali ilmu pengetahuan ini akan menghasilkan  suatu kesuksesan yang bisa membanggakan bagi orang tua. Dia adalah sosok sahabat yang pekerja keras, tekun, dan ulet. Hal ini terbukti dengan adanya jalinan persahabatan yang baik antara satu dengan yang lainnya di dalam kelas kami tanpa adanya rasa dendam yang terselubung disetiap hati teman-teman terhadapnya

Dalam hal kegemaran, mail sendiri mengaku sangat fans dengan club sepakbola terkaya ke-3 di dunia yang berasal dari Spanyol yaitu Barcelona Fc. Bahkan, kecintaannya terhadap club catalan ini disalurkan lewat foto profil akun facebooknya saat ini. ^_^

Nah, sekian dulu kisah cerita tentang sahabat saya “Ismal Molamahu” dalam Aktivitasnya sehari-hari.ukuan besar

By : Fathan Husain

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: