Tugas 6 “Novel”

 “Sosok Seorang Piko”

novrianti

Novriyanti Usman, dalam kehidupan sehari-hari di kenal dengan sebutan opi, gadis yang berumur 20 tahun lahir di Gorontalo tanggal 30 November tahun 1992. Opi, seorang gadis perempuan lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Gorontalo atau pada umumnya di sebut dengan SMK, angkatan 2010.

Opi, dikenal sebagai gadis yang baik hati, tidak sombong, respek terhadap teman, mudah bergaul, lucu dan mempunyai suatu kebiasaan buruk susah untuk bangun pagi dan di kenal pula sebagai gadis yang sangat loading. Mendengarkan musik, main game, itulah hobinya. Dia sangat menyukai dua warna, pink dan abu-abu.

Dalam hal mengenai teman, kepedulian saya terhadap teman bisa dikatakan sangatlah besar, tapi tidak untuk seorang teman yang egois. Egois merupakan sifat yang sangat tidak disukai banyak orang termasuk opi sendiri.

Gadis yang berumur 20 tahun ini adalah seorang mahasiswa akuntansi sektor publik di Universitas Negeri Gorontalo. Memiliki impian masa kecil, ingin menjadi seorang dosen. Tapi itu hanya merupakan impian masa kecil, tidak lagi untuk sekarang. Wisuda, bekerja dan menikah. Ini merupakan sebagian keinginan besar dalam hidupnya. Dia berkata sebelum sukses dia tidak ingin menikah.

Dalam hal asamara, saya tidak memiliki kriteria khusus. Hanya saja jika benar-benar merasa nyaman itulah yang menjadi pilihan saya, kata opi. Anak ke dua dari dua bersaudara ini mempunyai cinta pertama pada saat duduk di Sekolah Dasar. Tapi, saat ini dia memiliki seseorang yang telah bersamanya 1 tahun 4 bulan lamanya. Merupakan satu kebahagiaan tersendiri juga dalam hidupnya.

“Jalannya hidup tidak semulus yang kita pikirkan, dimana juga pasti memiliki pengalaman yang buruk. Saya mempunyai pengalaman yang sangat buruk dalam hidup saya, kehilangan seorang kakak, dia meninggal di hari dimana sehari sebelum hari ulang tahun saya, hari kebahagiaan saya. Tapi saya masih memiliki kedua orang tua yang sangat merasa kehilangan dalam situasi yang seperti ini”, ucap Novriyanti Usman.

Piko, nama kesayangan dari seorang ibu untuk anaknya. Orang tua merupakan motivator terbesar dalam hidupnya, tak punya alasan bahkan satu katapun untuk mengatakan saya tidak menyayangi orang tua saya. Khususnya buat ibu, beliau merupakan sosok yang terpenting dalam hidup saya walaupun sering kalinya ada perbedaan pendapat. Sangat mensyukuri saya bisa di titipkan kepada kedua orang tua sebaik ini, entah didikan luar biasa bagaimana hingga membuatnya bisa membuatku seperti ini. Inilah kata-kata dari seorang gadis yang memamerkan sosok seorang ibu.

“Saya pribadi, saya merasa belum menjadi pribadi yang lebih baik tapi saya berusaha untuk menjadi lebih baik. Untuk kedepan, kedepan, dan kedepannya lagi ingin menjadi sosok seorang anak yang baik, perempuan yang baik, sahabat yang baik, teman yang baik. Apapun itu, saya berusaha menjadi orang yang dapat dinilai positif dalam penilaian orang terutama untuk orang tua,” Kata dari Novriyanti Usman.

Inilah cerita singkat saya “sosok dari seorang piko”, yang berceritakan kehidupannya walaupun tidak sebanyak yang dijalaninya…………………!!!!

Penulis

Febriyanti Kantu

390127_373197849435418_2105672369_n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: