Tugas Novel

NAMA       : DESTIKA RAMIN

NIM          : 921410217

GADIS ANGGUN DI ERA GLOBALISASI

Luwuk, 07 Mei 1992.

         Lahirlah seorang anak perempuan yang di beri nama Fidyawati Rahim. Orang – orang biasa memanggilnya Mhey. Mhey lahir di keluarga yang sederhana. Dia mempunyai 3 saudara. Mhey menganut agama Islam. Dia sangat taat dalam menjalani kewajibannya sebagai seorang muslim.

Gorontalo, 2013.

Hari terus berganti. Kehidupan berjalan seiring waktu. Sosok Mhey tumbuh menjadi gadis cantik yang anggun. Saat ini Mhey menjadi seorang mahasiswi jurusan Akuntansi semester 6 di salah satu Universitas di Provinsi Gorontalo. Mhey gadis cantik yang mempunyai banyak teman. Dia sangat menyukai yang namanya jalan – jalan dan hunting bersama teman – temannya. Bagi Mhey, arti teman yaitu sebagai panduan atau dorongan dalam apa yang akan dilakukannya nanti. Teman – teman bisa menjadi penyemangat dan pemberi nasehat ketika Mhey mengalami kesulitan dalam hidupnya.

Mhey mempunyai seorang pacar. Pacarnya sangat menyayangi Mhey. Karena sangat sayangnya pacarnya kepada Mhey, pacarnya membelikan Mhey kamera Canon agar Mhey bisa hunting bersama teman – temannya tersebut. Mhey sangat gembira karena keinginannya untuk memiliki kamera yang diimpikannya telah terpenuhi. Kebahagiaan Mhey semakin bertambah ketika ultahnya yang ke – 19 dan ke – 20 mendapatkan surprise dari pacar dan family pacarnya itu. Tetapi, ada satu hal yang sangat unik dari seorang Mhey. Di usianya yang 20 tahun ini Mhey sangat takut jika pulang kampus naik bentor sendiri pada malam hari, bahkan Mhey pernah sampai menangis.

Mhey sangat mengagumi ibunya. Bagi Mhey ibu merupakan sosok wanita yang sangat sempurna karena ibunya selalu sabar dalam menghadapi masalah, selalu menasehati, dan selalu perhatian kepada anak – anaknya. Untuk Mhey, Mother is the best. Mhey berharap dia bisa menjadi pengusaha sukses agar bisa membuat orang tuanya ini pergi ke tanah suci Mekkah. Selain ibu, Mhey sangat menyayangi saudara – saudaranya karena mereka sangat berarti dalam hidupnya dan yang terpenting mereka adalah tujuan dari pencapaian kesuksesan seorang Mhey.

Mhey gadis yang anggun, tetapi dia juga mempunyai sifat emosional yang rata – rata di miliki oleh semua orang. Mhey sangat membenci terhadap orang munafik yang hanya bisa menghina orang lain dan suka ikut campur urusan orang. Karena bagi Mhey menjalani hidup itu apa adanya dengan baik, tenang, berdoa dalam menghadapi cobaan, dan selalu bersyukur atas segala yang telah di miliki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: