Tugas 6 ( Novel )

Si Usil dari bolmong

ririn

Ririn tegela, lahir di bolaangmongodow utara pada tanggal 22 september 1992. Ririn biasa dia di panggil iin oleh keluarganya. Ririn merupakan anak pertama dari bapak dan ibunya. Ririn mempunyai adik bernama feby saat ini menduduki kelas 2 sekolah menengah pertama. Ririn itu orangnya peduli, penyayang dan perhatian. Selain penyayang dan peduli ririn swndir orangnya tertutup, keras kepala dan kalau lagi marah suka memndam amarahnya.

Salah satu tujuan hidupnya ririn ingin sekali membahagiakan orang tuanya, ririn sendiri termasuk anak yang berbakti, walaupun saat ini dia tidak tinggal dengan orang tuanya. Orang tuanya berada di kampong halamannya sedangkan ririn sendiri tinggal di asrama/kos di jl. Dua susun. Dia mulai meninggalkan kampung halamannya semenjak dia memasuki sekolah menengah atas (SMA). Dulu ririn pernah sakit sampai penyakit itu hampir menghilangkan nyawanya. Dan Alhamdulillah tuhan masih memberikan dia kesempatan dan umur panjang, sehingga dia masih bisa menikmati kehidupan sampai dengan sekarang.

Saat ini ririn sedang berpacaran dengan saudara sepupu penulis, ririn sendiri paling malas sama cowok yang suka ngebut kalo lagi bawa motor. Mereka sudah berpacaran 3 tahun lebih, walaupun sering putus nyambung. Ririn sangat menikmati hidupnya sebagai anak kuliah apalagi yang jauh dari orang tuanya, kadang ririn tinggal bersama saudara sepupunya saat-saat libur kuliah. Ririn sendiri hobinya tidur sama nonton apalagi kalau tidak ada kerjaan.

Satu hal yang paling tidak disukai ririn yaitu kebohongan, apalagi kalau yang berbohong orang yang sangat dia percayai, dia akan sangat marah dan kalau marah suka sampai beberapa hari dan susah buat memaafkan orang yang sudah mengecewakan dia. Bagi dia jujurlah walaupun pahit. Ririn sendiri dikalangan teman-temannya orangnya baik dan ramah, suka membantu tapi juga suka usil. Kalau sudah usil minta ampun deh. Kadang bikin kesel setengah mampus hehehe. Ririn sendiri pernah bermasalah sama dosen, tentang persoalan dosen yang suka memilah milah mahasiswa di dalam kelas yang dosen ajar tersebut. Tetapi masalah itu sudah selesai, si dosen sudah minta maaf begitu juga sebaliknya.  Ririn mempunyai rasa solidaritas yang tinggi terhadap teman-temannya. Suka membantu selama dia mampu untuk membantu.

Kesimpulannya ririn itu anak yang suka usil , keras kepala, dan tertutup. Tapi walaupun begitu dia juga anak yang baik dan suka membantu dan punya rasa solidaritas yang tinggi. Dan juga ramah terhadap sesama teman-teman kampusnya.

Penulis,

novrianti

 

 

 

 

 

 

Novriyanti Usman

921 410 224

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: